Banjir Jakarta

Sekolah Pindah ke Masjid

VIVAnews - Hujan yang mengguyur Jakarta dan Bogor beberapa hari terakhir mengakibatkan banjir di sejumlah kawasan Ibu Kota. Sudah dua hari pemukiman di Kelurahan Makassar, Jakarta Timur terendam.  

Pantauan VIVAnews, sekitar pukul 09.30, Selasa 24 Maret 2009, banjir masih merendam ratusan rumah di Jalan Kerja Bhakti VII, RT 09 RW 07, Kelurahan Makassar. Kedalaman air mencapai 80 sentimeter atau sepinggang orang dewasa.

Banjir di kawasan padat penduduk ini akibat kiriman air hujan dari Bogor yang mengalir ke sungai Ciliwung. Ada sekitar empat sampai sembilan RT yang kerendam atau sekitar 500 rumah. Pemukiman ini terletak beberapa meter dari sungai Ciliwung.
 
Banjir juga merendam salah satu sekolah yang ada di kawasan itu yaitu MTs Negeri 14. Kegiatan belajar-mengajar siswa pun terpaksa pindah ke Masjid Al Bahri, yang berada tak jauh dari sekolah.

Ada sekitar 136 siswa dari kelas tiga yang belajar mulai dari pukul 07.00. Sedangkan siswa kelas satu dan dua terpaksa diliburkan karena masjid tak mampu menampung. "Kalau siswa kelas tiga dipaksakan belajar karena beberapa hari lagi akan menghadapi ujian akhir 27 April," kata Wakil Kepala Sekolah, Faizah.

Jemaah Salat Id Bubar, Respons Mabes TNI soal Pengendara Fortuner Ngaku Adik Jenderal
Antrean kendaraan pemudik di Dermaga Pelabuhan Bakauheni, Lampung

Polda Lampung Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran di Pelabuhan Bakauheni 13-15 April 2024

Polda Lampung Prediksi Puncak Arus Balik lebaran Lintasi Pelabuhan Bakauheni pada 13-15 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024