Megawati: Saya Tak Bisa Terima Itu

VIVAnews – Megawati Soekarnoputri menilai dana triliunan rupiah yang digelontorkan untuk program Bantuan Langsung Tunai kurang efektif meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Sebab, uang Rp 23 triliun jika ditebarkan langsung seperti itu akan langsung hilang,” kata Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu di rumah kediamannya Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Selasa 24 Maret 2009.

Megawati mengatakan dana sebesar akan jauh bermanfaat bila dipakai untuk proyek-proyek kemasyarakatan yang konkrit. Contohnya pengembangan infrastruktur jalan raya. Dengan adanya pembangunan otomatis menciptakan lapangan kerja. Masyarakat yang selama ini menganggur, mereka akan terserap ke sana.

Itulah sebabnya, mantan Presiden RI ke-5 itu menilai program bantuan langsung yang jadi andalan pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan, sama sekali tidak mengena pada sasaran.

Sebaliknya, program bantuan langsung, di mata Megawati lebih banyak menimbulkan keprihatinan baru. Ibu-ibu berdesak-desakan sambil membawa anaknya hanya untuk mendapatkan uang tunai yang dibagi-bagikan pemerintah.

"Saya ini wanita. Saya lihat ibu-ibu berhimpit-himpitan dan berteriak di pembagian bantuan. Saya tidak bisa menerima hal itu,” kata Megawati.

Isi Ramalan Prabu Jayabaya yang Sebut Cerminkan Pemimpin Indonesia
Lee Mijoo Lovelyz.

Plot Twist, Lee Mijoo Jalin Asmara dengan Pesepakbola Top Song Bum-keun

Biz Enter melaporkan Lee Mijoo mengunjungi Jepang untuk bertemu dengan Song Bum-keun yang saat ini sedang merumput di salah satu klub sepakbola di Jepang, Shonan Bellmare

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024