Burung Beo Selamatkan Seorang Bayi

VIVAnews - Seekor burung beo di kota Denver, negara bagian Colorado, Amerika Serikat (AS), tampil sebagai pahlawan karena menyelamatkan seorang bayi yang tersedak.

3.37 Mln Hectares Palm Plantation Inside Forest Area, KLHK Identifies

Palang Merah setempat menganugerahkan penghargaan "Animal Lifesaver" kepada Willie, demikian nama si burung beo itu.

Penghargaan diberikan dalam acara bertajuk sarapan pagi para juara "Breakfast of Champions", Jumat 20 Maret 2009. Turut hadir di acara itu adalah Gubernur Colorado, Bill Ritter dan walikota John Hickenlooper.

Aksi kepahlawanan Willie terjadi November tahun lalu saat dia dan majikannya, Megan Howard, sedang menjaga seorang balita yang baru belajar berjalan. Ketika Howard pergi sebentar ke toilet, si balita perempuan tersedak makanan. Willie terus menerus meneriakkan "Mama, baby" untuk meminta pertolongan.

Howard buru-buru datang dan menyelamatkan balita dengan melakukan "manuver Heimlich". Namun Howard mengaku bahwa pahlawan sejati dalam peristiwa itu adalah Willie si burung beo. (AP)

AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte
Catherine Wilson

Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp100 Juta Per Bulan, Idham Masse Ungkap Hal Mengejutkan

Kata Catherine Wilson, suaminya sempat janji untuk menafkahinya Rp100 juta per bulan. Hal tersebut sudah tertuang di perjanjian pranikah Idham Masse dan Chatherine

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024