Pemilihan Umum 2009

Bawaslu: Semua Output KPU Bermasalah

VIVAnews - Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum Bambang Eka Cahya menyayangkan Komisi Pemillihan Umum yang tidak menggunakan kesempatan yang ada untuk membangun kepercayaan publik.

Akibatnya, kata Bambang, KPU dinilai gagal dalam investasi kepercayaan pada publik. "Problemnya, tidak satu pun output KPU yang tidak bermasalah," kata Bambang, Selasa 24 Maret 2009 dalam diskusi di kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar bertajuk 'Pemilu yang Jurdil.'

Bambang merunut persoalan yang terus melanda sejak KPU mengeluarkan daftar calon sementara, daftar calon tetap, daftar pemilih sementara, sampai daftar pemilih tetap, bermasalah. "Bahkan jadwal kampanye."

Sambil bercanda, Bambang mengatakan bahwa satu-satunya yang dihasilkan KPU adalah count down (hitung mundur) hari pelaksanaan pemungutan suara. "Kecuali kalau diundur, kan jadi tidak tepat juga nanti jadinya", tambahnya. Peserta pun tertawa dengan candaan Bambang itu. "Ini memang bercanda. Tapi ini serius lho", lanjut Bambang.

Menurut Bambang, tidak salah jika publik mencurigai penyelenggara pemilu dalam hal ini kpu telah bersikap tidak jujur dan tidak adil dalam pemilu tahun ini.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Jadwal kampanye yang berubah sampai tiga kali dan kasus penggelembungan DPT membuat publik jadi meragukan apakah KPU benar-benar profesional menjalankan tugas dan perannya.

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024