XL Dapat Pinjaman 2,4 Triliun

VIVAnews -- Hari ini PT Excelcomindo Pratama Tbk (XL) menerima kucuran dana pinjaman bagian (tranche) kedua dari EKN Buyer Credit Facility senilai US$ 214 juta atau sekitar Rp 2,4 triliun.

Fasilitas ini merupakan lanjutan dari total fasilitas pinjaman yang disetujui oleh EKN sebesar USD 428 juta. bagian pertama dari fasilitas ini telah ditandatangani di bulan Desember 2008.

XL akan menggunakan dana pinjaman ini untuk membiayai sebagian kebutuhan belanja modal tahun 2008 dan tahun 2009. Sebagian di antaranya untuk pembiayaan pengembangan infrastruktur jaringan.

Dengan dana itu, XL antara lain akan membeli perangkat jaringan Ericsson. XL akan melengkapi perangkat Base Transceiver Station 2G dan 3G, perangkat transmisi, switching, dan gateway data. 

Kucuran dana tersebut diperoleh XL melalui ABN AMRO Bank N.V. dan Standard Chartered Bank, yang bertindak sebagai arranger. 

Analisis Metabolisme Tubuh dan Kebutuhan Nutrisi Lewat Tes DNA

“Kami berterimakasih kepada ABN AMRO N.V. dan Standard Chartered Bank atas dukungan mereka dalam mengatur tranche kedua dari fasilitas EKN ini,” kata Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi.

Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus bersama Koalisi Indonesia Maju

Pimpinan Golkar di Daerah Minta Airlangga Dipilih secara Aklamasi di Munas, Menurut Sekjen

Sekretaris Jenderal Partai Golkar menyebut para ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tingkat I meminta Airlangga Hartarto dipilih secara aklamasi di Munas pada Desember.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024