Utah Jazz Kacaukan Persaingan Wilayah Barat

VIVAnews — Utah Jazz semakin membuat pelik persaingan ke playoff untuk Wilayah Barat. Itu terjadi usai Jazz menaklukkan Houston Rockets 99-86, Selasa atau Rabu siang WIB, 25 Maret 2009.

Jazz menghentikan empat kemenangan beruntun Rockets. Tapi, Rockets masih memimpin Divisi Southwest.

Kini, Utah juga hanya tertinggal setengah game dari Denver Nuggets, pimpinan klasemen Divisi Northwest. Jalan menuju playoff masih menyisakan 12 game reguler.

“Kami masih menjalani beberapa game di depan yang sangat penting,” kata forward Jazz, Carlos Boozer yang mencetak 13 poin dan delapan rebounds.

Boozer juga melakukan 12 blocks, rekor terbanyak buatnya musim ini, enam steals dan 12 turnovers dalam kemenangan ketiga beruntun Jazz itu.

Deron Williams mencetak 19 points dan 12 assists buat Jazz. Itu kompensasi buat pertahanan (defense) Jazz yang sangat buruk malam itu, karena hanya mencatat perbandingan rebound 52-42.

“Saya tak menyalahkan pemain. Dan ini juga tak terlalu buruk,” kata pelatih Jerry Sloan kepada AP. “Lawan memang banyak gagal memasukkan bola.”

Di kubu Rockets, Aaron Brooks mengemas 20 poin dan Yao Ming 14 poin serta 13 rebounds. Shane Battier mencetak 18 poin, Ron Artest 13 points dan 11 rebounds. Luis Scola menambah 10 poin dan 12 rebounds. Artinya, semua starter Houston mencatat dobel figur.

“Mereka lebih banyak menyerang dibanding kami,” ucap Shane Battier. “Kami membuang banyak energi untuk membalasnya agar tak tertinggal jauh.”

Jazz melesakkan 19 dari 25 tembakan bebas (free throws). Mereka membatasi Rockets hanya memasukkan 12 dari 14 free throws.

Rockets sempat mengambil alih posisi teratas Southwest seusai menaklukkan Spurs di San Antonio, Minggu 22 Maret 2009. Tapi, kekalahan ini membuat posisi Houston kembali tergusur oleh Spurs yang mengalahkan Golden State.

HASIL GAME NBA
LA Lakers vs Oklahoma City 107-89
Detroit vs Chicago 91-99
Golden State vs San Antonio 106-107
Houston vs Utah 86-99

Rapor Merah Penjualan Mobil Februari 2024
Topi paling populer sepanjang sejarah

Lucu dan Unik, Ini 7 Topi Paling Populer Sepanjang Sejarah

Topi menjadi sentuhan akhir pakaian selama ribuan tahun. Gaya yang berbeda menjadi dominan di tempat dan waktu berbeda. Ini sederet topi paling populer dalam sejarah.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024