Kampanye Demokrat di Jakarta

Demokrat Perketat Biaya Kampanye


VIVAnews – Partai Demokrat DKI Jakarta kampanye damai hari ini, Kamis 26 Maret 2009. Kegiatan politik mereka tidak dilakukan dengan mengerahkan massa, melainkan tiap calon legislator menemui masyarakat secara door to door untuk sosialisasi agar nanti dipilih.

“Kami kampanye di tempat saja. Tidak pakai pengerahan massa. Kegiatannya di bagi per wilayah. Dan yang melakukan masing-masing calon,” kata Ferrial Sofjan, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jakarta.

Ferrial mengatakan kampanye model semacam itu dilakukan dengan sejumlah pertimbangan. Alasan yang paling utama adalah masalah biaya. Menurut dia, kampanye  dengan mengerahkan massa terlalu banyak mengeluarkan biaya dibanding kampanye door to door.

“Kalau kampanye pengerahan massa terus-terusan, bisa klenger,” kata dia.

Hampir semua partai, kata Ferrial, juga menggunakan cara berkampanye seperti itu. Tidak semua jadwal kampanye yang diberikan Komisi Pemilihan Umum dimanfaatkan untuk kampanye pengerahan massa. Alasannya juga sama yaitu pengiritan biaya.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok sejumlah preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada bela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024