Arsenal & Togo Rebutan Adebayor

VIVAnews - Arsenal melancarkan protes pada negara asal Emmanuel Adebayor, Togo. Masalahnya, Togo memasukkan nama striker 28 tahun itu dalam skuad melawan Kamerun, Sabtu 28 Maret 2009 esok.

Padahal bersama The Gunners, Adebayor sudah terpinggirkan selama enam pekan karena cedera. Dan di saat Ade sudah mulai sembuh, Togo malah memanggilnya dengan alasan sebagai tulang punggung tim.

"Ade akan hadir melawan Kamerun. Dia adalah pemain utama dalam tim nasional ini," kata pelatih Togo, Jean Thissen.

Kubu Arsenal takut Ade akan mengalami cedera lagi saat memperkuat Timnas Togo. Seperti dilansir The Mirror, Jumat 27 Maret 2009, komentar ini membuat Manajer The Gunners, Arsene Wenger, marah besar. Pasalnya, Ade kali terakhir membela The Gunners dalam laga melawan Manchester City, 4 April 2009 lalu.

Penampilannya kembali paling dinanti Wenger mengingat posisi Arsenal yang terpuruk di peringkat 4 EPL saat ini. Belum lagi tantangan di babak perempat final Liga Champions melawan Villarreal.

Saat ini, pria berambut gimbal itu kabarnya tengah didekati AC Milan. Tak tanggung-tanggung, Ade ditawar dengan harga 35 juta poundsterling (Rp 583 miliar).

Tapi hingga sekarang, belum dijelaskan apa langkah Arsenal untuk mencegah strikernya itu untuk pulang ke kampung halamannya.

Otto Hasibuan Sebut Gugatan Sengketa Pilpres Anies dan Ganjar Sebuah Kemunduran
Gelandang Manchester City, Rodri

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Declan Rice memberi pujian untuk Rodri jelang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024