Tanggul Situ Gintung Jebol

Satkorlak: 44 Orang Hilang

VIVAnews -Jumlah korban jebolnya tanggul Situ Gintung diperkirakan akan bertambah banyak. Data resmi korban meninggal saat ini 58 orang. Namun puluhan lainnya masih hilang.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Laba Bersih TBS Energi Utama 2023 Naik 77,8 Persen

Koordinator Sakorlak Penanggulangan Bencana Pemerintah Provinsi Banten Zainal Amini di lokasi, Jumat 27 Maret 2009 mengatakan, data sementara di satkorlak 250 rumah hancur, 58 orang tewas, 44 orang hilang dan 18 orang selamat.

Ratusan petugas yang tergabung dalam PMI, SAR, Departemen Sosial, Dinas Sosial DKI Banten, Basarnas, Mapala, Marinir dan Brimob masih terus melakukan penyisiran.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Satkorlak juga mulai mempersiapkan pembanguan dapur umum untuk ratusan korban jebolnya tanggul Situ Gintung. Selain itu tiga posko juga sudah didirikan. Posko didirikan berlokasi di Desa Gintung, Kampung Poncol, dan Kampung Samratek. Sebenarnya, kata Zainal, ia sempat sulit menempatkan posko. "Karena Satkorlak tidak mengusai medan," jelas dia.

Selain posko, Satkorlak juga sedang membuat dapur umum. "Sedang disiapkan," kata dia.

Ilustrasi THR.

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menyampaikan total serapan anggaran untuk belanja pegawai telah mencapai Rp 70,7 triliun per 31 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024