Tanggul Situ Gintung Jebol

Empat Korban Tiba di Kamar Mayat Fatmawati

VIVAnews - Korban tewas akibat jebolnya  tanggung Danau Gintung, Cirendeu Jumat 27 Maret 2009 terus bertambah. Saat ini korban bertambah menjadi 38 orang dan puluhan korban lainnya masih hilang.

Informasi terkait banyaknya korban memang belum jelas. Sebab, ada empat lokasi berbeda yang dipakai untuk evakuasi korban yakni Puskesmas Ciputat, Jakarta Selatan, STIE Achmad Dahlan, dan Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Di Universitas Muhammadiyah Jakarta, korban dievakuasi di dua tempat berbeda, ada yang di ruangan rektorat dan ruangan Menwa.

Sementara di kamar mayat Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, empat korban meninggal baru saja tiba. Satu korban sudah teridentifikasi bernama Indah, 9 tahun. Tiga korban lainya adalah dua perempuan dewasa dan satu lelaki dewasa.

"Belum ada keluarga yang datang, mayat korban masih identifikasi petugas," ujar petugas kamar mayat, Wini Resta.  

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

Sementara empat korban tewas yang sudah dievakuasi adlah:

1. Adinda Husifa Aisyah Putri (6)
2. Sugiyono (25)
3. Jafar subekhti (17),
4. Wanita dewas belum dapat diidentifikasi

Tanggul jebol di Situ Gintung ini terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Sebelumnya sejak pukul 02.00 WIB, tanggul sudah mengalami kebocoran, namun masih terhitung kecil. Subuh tadi tanggul akhirnya jebol dan merendam rumah warga di sekitar Situ Gintung.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui
Ammar Zoni

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Ammar Zoni memahami bahwa bulan Ramadhan adalah saat yang istimewa. Ammar mengaku akan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024