Mandiri Lelang Aset Domba Mas

VIVAnews - PT Bank Mandiri Tbk menargetkan penyelesaian penanganan obligor Domba Emas bisa selesai tahun ini. Awalnya bank pelat merah itu menargetkan 2008 dapat menyelesaikan masalah Domba Emas, namun gagal akibat krisis ekonomi global.

Menurut Direktur Bank Mandiri, Abdul Rachman pada 2008, Bank Mandiri berhasil mendatangkan investor yang akan membeli aset Domba Emas, namun mengundurkan diri akibat adanya krisis. Total utang Domba Emas Rp 3,3 triliun yang terdiri dari Rp 1,3 triliun utang pokok dan Rp 2 triliun utang bunga.

Group Head Credit Recovery I Bank Mandiri, Wiseto Baroto menambahkan sebenarnya pada November sudah ada tiga investor yang berminat membeli aset Domba Emas atau menjadi kreditor baru. Namun adanya krisis membuat sumber pendanaan investor baru tersebut menjadi terkendala.

Aset-aset yang dilelang adalah dua hotel di kawasan Kuningan-Jakarta dan Hotel Tiara di Medan. Aset lainnya adalah Kawasan Industri Oleochemical di Kuala Tanjung-Medan. Nilai aset itu sebesar Rp 1,3 triliun, atau lebih kecil dari utang Domba Emas.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan
PM Israel Benyamin Netanyahu bersama Batalion khusus Netzah Yehuda

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Netzah Yehuda merupakan salah satu empat batalion yang membentuk brigade infanteri Kfir. Batalyon tersebut sebagian besar beroperasi di Tepi Barat yang dikirim berperang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024