Tetap Selamat Kendati Kepala Tertusuk Tombak

VIVAnews - Seorang pria di Brazil tertusuk tombak seruit (harpoon) di bagian kepalanya, Minggu lalu. Ujung tombak sepanjang 15 sentimeter itu begitu dalam menancap di kepalanya hingga hanya ujungnya yang terlihat. Ajaibnya, Emerson de Oliveira Abreu- nama pria itu, bisa bertahan hidup.

Sebelum peristiwa itu terjadi, Abreu sedang menyelam di lepas pantai Rio de Janeiro. Saat sedang menyelam, Abreu melemparkan tombak penangkap ikan. Namun, tombak itu malah mengenai sebongkah batu, lalu memantul ke arah Abreu, hingga menusuk kepalanya.

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Menurut petugas medis, ujung tombak itu menembus bagian atas mata kiri Abreu. Untungnya, ujung tombak itu tak merusak bagian vital otak Abreu.

Teman Abreu, Douglas Martins, mengatakan, "Saya tidak bisa mempercayai apa yang saya lihat. Dia dalam keadaan sadar saat keluar dari air, dia memegang-megang tombak di kepalanya, dan masih bisa berbicara dengan orang lain." Tombak itu bisa dikeluarkan dari kepala Abreu melalui operasi selama lima jam oleh para ahli bedah.

Dokter mengatakan, Abreu perlu beristirahat agar bisa sembuh total. Ada kemungkinan Abreu kehilangan indra pembaunya untuk sementara. Kepada stasiun televisi Brazil Globo TV, ayah dan bibi Abreu hanya bisa berkata, "Ini adalah keajaiban." (AP)

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Terminal 2 Bandara Soetta

Banyak yang Mudik H-4, Menhub Minta Maskapai Berikan Promo di H-10

Kementerian Perhubungan, mendapatkan fakta terkait dengan pergerakan penumpang dalam periode angkutan mudik Lebaran 2024. Pemudik menumpuk di H-4, H-3 lebaran Idul Fitri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024