Perang Malnutrisi Senilai US$ 1,9 Juta

VIVAnews -- Kraft Foods Indonesia bekerjasama dengan Save the Children, Rabu 31 Maret 2009,  mengumumkan kemitraan untuk membantu 150 ribu penerima bantuan di Indonesia.

Kraft berkomitmen menyediakan duit US$ 1,9 juta untuk mendistribusikan makanan berbasis komunitas dan meningkatkan pembelajaran gizi di Indonesia. "Ini donasi terbesar yang pernah kami lakukan di Indonesia," kata Steven Tan, President Director Kraft Foods Indonesia.

Duit US 1,9 juta itu diniatkan untuk memerangi kelaparan dan gaya hidup sehat. Di Indonesia diperkirakan 18,4 persen anak-anak dibawah usia lima tahun  mengalami kekurangan berat badan. Pertumbuhan tak normal mencapai angka 36,8 persen, ini indikator adanya kekurangan nutrisi yang kronis.

"Jadi yang dibutuhkan tak sekedar makanan untuk memberantas malnutrisi," kata Mark Fritzler, Indonesia Country Director dari Save The Children. Kraft Foods sangat mendukung program itu. "Sebagai perusahaan makanan yang terbesar kedua di dunia, sangatlah penting bagi kami untuk menjadi bagian dari solusi," kata Steven Tan.

Program yang diracang Kraft Foods dan Save the Children, antara lain pemberian makanan dan demonstrasi memasak yang interaktif. Semua bahan makanan yang digunakan tersedia di lokasi. Mereka mengajarkan membuat pilihan makanan yang sehat dan terjangkau, dan meningkatkan praktek pemberian makan dan perawatan balita.

Donasi ini juga akan membantu meningkatkan kapasitas para pekerja kesehatan sukarela untuk mengenali anak-anak yang menderita malnutrisi kronis, dan memberikan pengobatan yang terbaik untuk mereka. Karena itu, Kraft Foods dan Save the Children juga akan membantu program pemerintah menyangkut revitalisasi posyandu.

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension
Ilustrasi pelaku

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka

Polisi telah menangkap sopir taksi online yang menodong dan melakukan pemerasan terhadap penumpang wanitanya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024