Pesawat TNI Tergelincir di Pondok Cabe

TNI Angkatan Darat Akui Ada Kesalahan Teknis

VIVAnews - Pesawat milik TNI Angkatan Darat tergelincir di Lapangan Terbang Pondok Cabe, Tangerang, Banten, pagi tadi. Pesawat nahas itu mengalami gagal terbang karena ada kerusakan teknis.

"Pada saat mau terbang, pilot melihat ada kesalahan teknis. Sehingga penerbangan ditunda," kata Kepala Dinas Penerbangan TNI Angkatan Darat, Brigadir Jenderal, Christian Zebua, dalam perbincangan kepada VIVAnews melalui telepon, Rabu, 1 April 2009.

Pesawat TNI itu tergelincir sekitar pukul delapan pagi. Insiden terjadi saat pesawat ingin melakukan uji terbang. Pesawat berjenis Casa itu diketahui mengangkut enam orang penumpang.

"Itu bukan pesawat latih tapi pesawat angkut," kata pria yang belum dua bulan menjabat juru bicara TNI Angkatan Darat ini. Hingga kini belum dipastikan penyebab lain, apakah ada kerusakan mesin yang menyebabkan pesawat itu gagal terbang.

Semua penumpang dalam pesawat itu diketahui selamat. "Tidak ada korban," ujar petugas jaga Pos Polisi Udara Pondok Cabe, Inspektur Satu, Imron, dalam perbincangan kepada VIVAnews.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024