Dua WNI Hilang di Australia

Jasad Dean dan Rudi Teridentifikasi

VIVAnews - Dua jenazah ditemukan dalam mobil Honda Jazz yang dinaiki Dean Lesmana dan Rudi telah teridentifikasi. Menurut Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Departemen Luar Negeri, Teguh Wardoyo, benar bahwa dua jenazah tersebut adalah Dean dan Rudi.

"Dua jenazah itu ditemukan sejak lama, tanggal 16 Februari lalu. Tapi baru tiga hari lalu sudah teridentifikasi DNAnya," kata Teguh kepada VIVAnews, Rabu 1 April 2009.

Saat ini, kata Teguh, Departemen Luar Negeri segera mengurus kepulangan kedua jenazah tersebut. Kapan kepastian kepulangan mereka, tambah dia, belum bisa dipastikan. "Ini sedang kami urus, nanti akan kami umumkan kapan kepulangan ke Indonesia. Nanti buka saja website Deplu, akan kami umumkan disana," lanjut Teguh.

Dua warga negara Indonesia, Rudi dan Dean Lesmano dilaporkan hilang dalam peristiwa kebakaran hebat di Negara Bagian Victoria, Australia. Hilangnya dua WNI itu atas laporanĀ  Juliana, kakak Rudi, yang mengaku telah putus kontak dengan adiknya dan Dean Lesmana sejak Sabtu 7 Februari 2009.

Ratusan titik api membakar Victoria sejak 7 Februari lalu. Suhu udara saat itu mencapai 47 derajat Celsius dengan kecepatan angin 100 kilometer per jam. Sebanyak 210 orang tewas dan ribuan orang kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran hutan ini.

Saat ini api yang membakar Victoria berangsur padam, pemerintah Australia sedang mempersiapkan penguburan massal bagi korban yang tak teridentifikasi.

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas
Anak kucing

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Merawat kucing menjadi tanggung jawab yang besar bagi setiap pemiliknya. Kesehatan dan kesejahteraan hewan peliharaan kita menjadi prioritas utama. Berikut ini tipsnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024