Mandiri Terjun Besar-Besaran ke Kredit Motor

VIVAnews - Bank Mandiri mulai terjun besar-besaran di kredit konsumer. Setelah menggaet Tunas Finance, Mandiri menargetkan bisa memperoleh pendapatan hingga Rp 46 triliun pada 2010.

Langkah Bank Mandiri itu ditandai dengan peluncuran Mandiri Tunas Finance di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta pada Rabu, 1 April 2009. Ini adalah tindak lanjut dari pembelian 51 persen saham Tunas Finance oleh Bank Mandiri dari PT Tunas Ridean dan PT Tunas Mobilindo Parama pada 6 Pebruari 2009.

Bagi Mandiri, pembelian saham Tunas Finance akan berkontribusi meningkatkan pangsa pendapatan hingga 20-30 persen di seluruh segmen, termasuk Segmen Consumer. Berdasarkan kajian, pembiayaan kendaraan bermotor merupakan satu segmen consumer dengan potensi pendapatan terbesar hingga Rp 46 Triliun pada 2010.

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini

Untuk menggaet konsumen, Mandiri bersama Tunas Finance menggelar pameran otomotif selama empat hari di Pacific Place. Mandiri juga menawarkan program kredit kendaraan bermotor dengan uang muka nol persen dan suku bunga mulai 2,87 persen flat fixed untuk tenor kredit 1 tahun.

Lewat peluncuran ini, Mandiri ingin mensosialisasi perubahan merek Tunas Finance menjadi merek baru yang menonjolkan sinergi dengan Mandiri sebagai institusi keuangan terbesar di negeri ini.


Mandiri memiliki dukungan pendanaan, jaringan distribusi, customer base, biaya dana yang kompetitif. Sedangkan, Tunas Finance memiliki keunggulan fleksibilitas serta kecepatan proses, serta dukungan Tunas Ridean selaku pemegang saham jaringan dealer dan hubungan yang baik dengan ATPM.

Tunas Finance juga merupakan perusahaan pembiayaan dengan fokus usaha pembiayaan kendaraan bermotor dengan pengalaman usaha lebih dari 20 tahun dan memiliki kinerja yang sangat baik. Bisnis Tunas Finance didukung oleh grup usaha otomotif Tunas Group, kelompok bisnis utama di bidang otomotif.

Tunas Finance akan menjadi ujung tombak pembiayaan kendaraan bermotor Mandiri denqan mekanisme kerjasama pembiayaan bersama. Selain itu, bisnis Tunas Finance akan dikembangkan dengan memanfaatkan distribusi Mandiri

"Tunas Finance akan menjadi mitra strategis untuk meningkatkan penetrasi pembiayaan kendaraan bermotor," ujar Direktur Bank Mandiri, Zulkifli Zaini seperti dikutip dalam siaran pers Mandiri.

Posisi 31 Desember 2008, kinerja keuangan Tunas Finance menunjukan performa sangat baik dengan jumlah pembiayaan Rp 1,71 Triliun dengan laba bersih Rp 116,9 miliar.

"Dukungan Mandiri akan meningkatkan daya saing Tunas Finance di masa depan" ujar Anton Setiawan, Direktur Utama Tunas Ridean.

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping
Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 

Arema FC dalam catatan buruk di dua laga terakhir Liga 1. Teranyar mereka dipecundangi Persebaya Surabaya dengan skor 0-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024