Amankan Pemilu, Bogor Kerahkan 1000 Polisi

VIVanews - Sebanyak 1000 anggota Kepolisian Polresta Bogor dikerahkan untuk mengamankan hari pencontrengan 9 April nanti. Sebanyak 150 pasukan cadangan dari satuan Brimob Kedung Halang juga akan disiagakan mengantisipasi terjadinya kericuhan saat pencontrengan.

Kapolresta Bogor, AKBP Sufyan Syarif, mengatakan untuk menjaga 1.868 TPS di Kota Bogor, akan disiagakan sebanyak 654 petugas dari seluruh jajaran Kepolisian Resor.

Sementara sekitar 400-an petugas lantas, serse, samapta, dan patroli motor serta mobil akan ikut mengawasi saat pencontrengan. Selain itu, disiapkan juga sebanyak 150 personil cadangan dari satuan Brimob Kedung Halang.

"Yang jelas, kami akan mengawasi terutama adalah kemungkinan pelanggaran saat pemilu seperti serangan fajar oleh partai," kata Sufyan.

Selain itu, kata dia, pihak kepolisian akan mengawali surat suara yang hari ini sudah didistrubusikan kepada tiap-tiap Kecamatan di Kota BogorĀ  sampai hari pencontrengan nanti. Menurut Sufyan, kertas surat suara di gudang-gudang PPK tersebut akan dikawal 24 jam oleh petugas polisi.

"Prosedur pengawalan surat suara kami serahkan kepada Kapolsek setempat. tapi yang jelas paling tidak akan ada 2 petugas yang menjaga tempat penyimpanan surat suara selama 24 jam sampai waktu pencontrengan," ujar Sufyan saat ditemui Rabu pagi.

Laporan: Ayatullah Humaeni | Bogor

Atasi Masalah Kepadatan di Penjara, Israel Usulkan Hukum Mati Tahanan Palestina
Kebakaran besar melanda Toko frame atau bingkai di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel) Kamis 18 April 2024 malam.

Kondisi Mengenaskan 5 Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jakarta Selatan

"5 korban rata-rata luka bakar ada di kepala, tangan, dan kaki. Setelah kita evakuasi langsung kita larikan ke RSUD Mampang Prapatan," ujar Kompol David Kanitero.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024