Liverpool Tak Mampu Beli Samuel Eto'o

VIVAnews - Punya label bintang tentu jadi kebanggaan tersendiri buat seorang pesepakbola. Tapi biasanya, bila sang pelaku sepakbola itu tak kuat dengan godaan yang ada, besar kepala yang tercipta.

Inilah yang terjadi pada striker Barcelona, Samuel Eto'o. Seperti dilansir Sport, Rabu 1 April 2009, Liverpool sampai mengurungkan niatnya membeli Eto'o karena tak sanggup memenuhi permintaan pribadinya.

Pemain 28 tahun itu meminta nilai kontrak 7,5 juta euro (Rp 115 miliar) per tahun. Itu mengalahkan nilai kontrak Fernando Torres yang "cuma" 4,5 juta euro (Rp 69 miliar).

Kabar pembelian Eto'o oleh The Reds muncul akibat kutipan wawancara oleh sebuah majalah Prancis. Saat itu, striker asal Kamerun itu jelas menyatakan tak mau pindah ke Inter Milan. Hal ini membuat beberapa klub, termasuk The Reds gencar melakukan pendekatan.

Namun, harga penawaran yang dibuka telah membuat The Reds berpikir ulang. Tambahan lagi, yang membuat nilai Eto'o naik adalah pernyataan Presiden Juan Laporta yang menginginkannya tinggal di Spanyol. Laporta juga terus mengingatkan kalau kontrak Eto'o masih tersisa hingga 2010.

Satu hal lagi yang harus dipikirkan The Reds sebelum memboyong pemain keling itu adalah soal mood. Awal musim ini, Eto'o ngambek karena tidak cocok dengan pelatih Pep Guardiola. Ia sempat mogok main dan memercikkan rasa benci di mata fans.

Beruntung, Guardiola yang juga mantan pemain El Barca tahu bagaimana cara menangani pemain ngambek. Alhasil, hingga pekan ke 28, Eto'o masih bercokol sebagai top skorer sementara La Liga dengan 25 gol.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024
Ramalan zodiak

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

Ramalan zodiak Kamis, 25 April 2024. Aries ingin menjauh dari realitas sejenak. Bagi Libra yang lajang, mungkin ada kesempatan untuk bertemu seseorang yang istimewa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024