Interaksi Sosial, Kegiatan Favorit Pengguna

VIVAnews - Sebagian besar aktivitas pengguna internet di Indonesia adalah berinteraksi di situs jejaring sosial ataupun melakukan aktivitas sosial lainnya. Misalnya adalah berkirim email ataupun menggunakan aplikasi instant messaging.

7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit

NSN mengungkapkan, dari sebuah riset yang dilaporkan Opera, perusahaan pembuat browser asal Norwegia, pengguna internet di tanah air banyak menghabiskan waktu onlinenya mengakses Friendster, Google, Facebook, serta Yahoo.

Data serupa dicatat oleh Alexa. Situs favorit pengunjung internet asal Indonesia adalah Google, Yahoo, Facebook, Blogger, Friendster, Youtube, dan WordPress.  Dari data tersebut, situs jejaring sosial ataupun situs yang bertemakan interaksi baik lewat pesan berbasis teks, gambar, atau video merupakan situs terpopuler.

Ria Ricis Bahas Soal Tidur Bertiga Anak, Netizen: Nifas Masa Iya Mau Pacaran Mulu

"Faktor yang mengubah pola perilaku pengguna internet adalah kecepatan koneksi yang sudah semakin tinggi atau koneksi broadband yang kini sudah lebih nyaman digunakan dibanding sebelumnya," kata Torsten Leibner, Senior Solution Manager Nokia Siemens Network pada jumpa pers bertajuk Nokia Siemens Network Mobile Broadband Academy di Jakarta, 2 April 2009. "Bagi pengguna, layanan internet broadband memudahkan mereka melakukan interaksi sosial," ucapnya.

Leibner mengungkapkan, khusus pengguna broadband mobile, aplikasi yang paling banyak dipakai adalah browsing, email, chatting, download, serta game. Maraknya internet broadband juga memiliki efek positif bagi pengguna profesional dan juga personal. "Pengguna profesional bisa mendapatkan peningkatan efisiensi saat menyelesaikan pekerjaan," kata Leibner. "Adapun dampak yang dirasakan pengguna personal adalah mereka dapat lebih menghemat biaya yang dikeluarkan untuk berkomunikasi serta sekaligus dapat meningkatkan kehidupan sosial mereka di Internet," ucapnya.

Luar Biasa, Prajurit TNI Ini Rela Rugi Rp20 Juta Sebulan Demi Tolong Petani Singkong yang Menderita
Viral, warung kelontong di Spanyol mirip di Indonesia.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Seorang netizen asal Indonesia membagikan pengalamannya berbelanja di warung kecil di salah satu negara Eropa, Spanyol. Ternyata warung di sana seperti di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024