Pondok Anak Ceria Untuk Anak Situ Gintung

VIVAnews - Bencana Situ Gintung yang terjadi Jumat 27 Maret 2009 lalu, membuat banyak teman-teman kita kehilangan rumah dan anggota keluarganya. Hal itu tentu saja membuat mereka merasa sangat sedih dan menimbulkan trauma yang mendalam.

Untuk mengatasi hal itu, Departemen Sosial bekerja sama dengan Komisi Nasional Perlindungan Anak membuka 'Pondok Anak Ceria' mulai hari ini, Jumat 3 April 2009.

Catat! Inilah 5 Bulan Terbaik untuk Menikah Menurut Islam

Pondok itu terletak di pengungsian Wisma Kertamukti, sekitar satu kilometer dari lokasi bencana. Dalam Pondok Anak Ceria, anak-anak Situ Gintung melakukan banyak kegiatan dan dipimpin langsung oleh kak Seto.

Beberapa teman kak Seto yang juga psikolog merangkul anak-anak di sekitar posko pengungsian. Mereka mengajak anak-anak bernyanyi, bermain, dan menggambar.

Anak-anak korban tragedi Situ Gintung pun terlihat sangat senang riang. Kegiatan ini memang sangat bermaanfaat untuk mereka, agar mereka kembali menjadi anak-anak yang ceria.

PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan

Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik Jelang Lawan Korea Selatan

Timnas Indonesia U-23 dapat kabar baik jelang pertandingan melawan Korea Selatan pada babak 8 besar Piala Asia U-23 2024. Duel ini akan berlangsung di Stadion Abdullah.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024