Pengguna Yahoo Go Indonesia Kedua Terbesar

VIVAnews -- Ternyata Indonesia merupakan negara terbesar kedua pengguna aplikasi Yahoo Go.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Hal itu dikatakan oleh Head of Mobile Yahoo South East Asia, Turochas Fuad, pada acara peluncuran Yahoo Mobile Developer Award di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta, Jumat 3 April 2009.

"Indonesia adalah negara pengguna Yahoo Go tertinggi kedua setelah Amerika Serikat," kata Fuad kepada VIVAnews.

Yahoo Go adalah aplikasi dari Yahoo untuk ponsel atau PDA berbasis teknologi Java. Aplikasi ini memungkinkan pengguna ponsel untuk mengakses layanan-layanan Yahoo dari mulai e-mail, pencarian Yahoo, berita online, Yahoo Answers, layanan peta, atau layanan informasi saham melalui satu pintu.

Fuad mengaku tidak bisa memaparkan seberapa besar angka pengguna Yahoo Go di Indonesia, karena dia tidak ingat data pastinya. Namun, Fuad positif bahwa Indonesia memang memiliki pengguna mobile internet yang sangat besar.

Menurutnya, yang menjadi pemicu utama tingginya pengguna Yahoo Go di Indonesia adalah tingginya pengguna ponsel di Indonesia. Fuad mengatakan, orang Indonesia cenderung mengenal internet pertama kali, justru lewat ponsel.

"Oleh karenanya, mereka sehari-hari telah terbiasa menggunakan ponsel untuk berinternet," ujar pria keturunan Medan Sumatera Utara itu.

Pada presentasi yang ia bawakan di acara peluncuran Yahoo Mobile Developer Award, Fuad memaparkan bahwa pengguna mobile internet di Asia Tenggara merupakan yang terbesar di dunia, dan mencapai sekitar 100 juta pengguna.

Fakta yang diungkapkan Fuad memang sejalan dengan riset browser Opera tahun lalu yang mengatakan bahwa Indonesia adalah pengguna Opera Mini terbesar kedua secara global.

"Indonesia selalu menduduki peringkat kedua secara global (sebagai pemakai Opera Mini)," ujar John S von Tetzchner, CEO Opera Software, pada pengumuman di website resmi Opera.

Setali tiga uang dengan pernyataan Fuad, Opera juga mengatakan bahwa Asia Tenggara merupakan wilayah besar pengguna internet mobile. Bahkan Tetzchner mengatakan ada sekitar 500 juta pengguna internet mobile di wilayah ini.

Fuad menerangkan, beberapa faktor yang mempengaruhi hal itu antara lain karena perangkat tarif layanan data selular di wilayah ini relatif terjangkau.

Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024