Copa Indonesia

Tak Ada Unggulan di 8 Besar

VIVAnews - Drawing babak delapan besar Copa Indonesia 2009 akan digelar 30 April 2009. Karena itu babak 16 besar yang masih menyisakan beberapa pertandingan lagi harus diselesaikan sebelum batas waktu tersebut.

Hal ini diungkapkan Direktur Bidang Kompetisi Badan Liga Indonesia (BLI), Joko Driyono, kepada wartawan di kantornya, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat 3 April 2009. Menurutnya, di babak delapan besar nanti tidak ada lagi tim yang berstatus unggulan.

"Semua tim yang masuk delapan besar berstatus sama. Tidak ada lagi unggulan seperti di babak-babak sebelumnya," kata Joko.

Babak 16 besar Copa Indonesia 2009 masih menyisakan empat pertandingan lagi. Keempat laga itu tertunda karena urusan perizinan yang sulit keluar selama masa kampanye pemilu legislatif 2009.

"Kami berharap sebelum pengundian semua pertandingan leg 2 sudah selesai digelar. Sampai saat ini, hanya ada satu kasus yang belum mendapat kepastian," kata Joko.

Empat pertandingan yang masih tertunda yakni Persitara vs Persebaya, Persikabo vs Persijap, Deltras vs Persih dan Persib vs Sriwijaya FC. Seluruhnya merupakan leg 2 babak 16 besar.

Menurut Joko, laga yang masih belum tuntas hanyalah leg 2 Persib vs SFC. Pasalnya, pihak panpel Persib mengajukan permohonan untuk menggelar pertandingan tersebut pada 12 April 2009.

Mengenai kasus ini, Joko mengaku belum bisa memutuskan. Sebab, pihaknya belum juga mendapat kepastian izin kepolisian dari pihak panpel.

"Perizinannya masih kami tunggu hingga hari ini. Bila tidak ada, kami akan coba untuk tanggal 13 April 2009," kata Joko.

Sementara itu, pertandingan final Copa Indonesia masih berpeluang untuk digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Namun bila tak mendapat izin, BLI akan menunjuk salah satu semifinalis sebagai tuan rumah.

"Babak final butuh penonton. Karena itu kami akan menunjuk salah satu semifinalis sebagai tuan rumah bila GBK tidak memungkinkan. Paling tidak akan ada penonton untuk perebutan tempat ketiga," tandas Joko.   

Skenario Sisa Leg 2 Babak 16 Besar Copa Indonesia
Persitara vs Persebaya : 19 April 2009
Persikabo vs Persijap    : 20 April 2009
Deltras vs Persih           : 24 April 2009
Persib vs Sriwijaya FC   : 12 atau 13 April 2009 (tentatif)

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode
Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024