Komputer Workstation

2 ThinkStation Lenovo untuk Profesional

VIVAnews - Lenovo hadirkan dua workstation terbaru, yakni ThinkStation S20 dan D20. Komputer workstation tersebut didesain eksklusif untuk para profesional khusus yang bekerja di bidang-bidang seperti desain dengan bantuan komputer, kreasi konten digital serta minyak dan gas. 

“Para perancang, insinyur, pengembang dan ilmuman memerlukan kinerja komputasi tingkat tertinggi untuk membantu mereka menghasilkan inovasi-inovasi terobosan,” kata Sandy Lumy, Country Manager Commercial Business Lenovo Indonesia, seperti VIVAnews kutip dari siaran pers resminya, 3 April 2009. “ThinkStation baru ini tidak saja akan menghadirkan kinerja tertinggi namun juga desain yang sangat memperhatikan kebutuhan pengguna dengan penekanan pada kerja mesin yang tidak berisik meskipun pada saat prosesor menjalankan pekerjaan-pekerjaan berat,” ucap Sandy.

Workstation terbaru Lenovo ini dapat dikonfigurasi untuk superkomputasi pribadi yang membantu para profesional untuk berinovasi lebih cepat dan memangkas waktu antara penciptaan ide dan pembuatan produk. Dari sisi perangkat keras, teknologi berkinerja tinggi terbaru meliputi prosesor Intel Xeon dan kartu grafis yang bisa dipilih antara Nvidia Quadro atau ATI FirePro disediakan. 

Sebagai sistem operasi, pilihan antara Windows Vista atau RedHat Enterprise Linux 5.2 disiapkan. ThinkStation itu juga sudah mendapatkan sertifikasi dari produsen software independen sebagai jaminan kompatibilitas antara workstation dan aplikasi profesional utama. Adapun untuk melakukan migrasi, pemulihan data dan lainnya, Lenovo juga mengintegrasikan fitur ThinkVantage Technologies.

Selain kinerja tinggi, workstation generasi baru lenovo itu juga lebih ramah lingkungan. Pasalnya, Lenovo menggunakan 50% bahan daur ulang untuk membangun produk tersebut. Untuk seri D20, hampir 30% bahan yang digunakan berasal dari daur ulang produk konsumen, setara dengan berat 10 botol air minum kemasan plastik.

Lenovo sendiri menyediakan ThinkStation S20 dan D20 di kuartal pertama tahun ini. Adapun kedua model dilepas ke pasaran dengan harga mulai dari 1.100 dan 2.400 dolar AS. Di Indonesia, kedua workstation tersebut akan tersedia melalui mitra bisnis Lenovo.

Pentingnya Mencintai Diri: Melawan Depresi dan Maraknya Percobaan Bunuh Diri
Suasana Shibuya Scramble Crossing, Tokyo, Jepang, di malam hari.

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan

Kedutaan Besar Jepang membuka tawaran beasiswa kepada siswa-siswi Indonesia lulusan SMA/SMK dan sederajat untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas di Jepang.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024