Program Sosial Philips Terangi Mojokerto

VIVAnews - Philips Indonesia baru saja menggelar program CSR (corporate social responsibility) terbarunya bertajuk "Kampung Terang Hemat Energi di Canggu, Mojokerto, Jawa Timur.

Yoon Bomi Apink Pacaran dengan Produser Rado Selama 7 Tahun

Pada program CSR pertama yang diadakan di Jawa Timur itu, Philips mengadakan sosialisasi dan edukasi mengenai penerangan lampu hemat energi (LHE).

"Kali ini, kami juga mengajak para penduduk setempat untuk mengganti lampu non hemat energi ke lampu hemat energi atau LHE," kata Heru Gunadi, Marketing Communication Manager Consumer Lighting Philips Indonesia dalam keterangan persnya, Jumat 3 April 2009.

Desa Canggu, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur adalah Replikasi Pertama yang diresmikan di Jawa Timur. Selain Canggu, di Jatim, Philips juga menggelar kegiatan yang sama di desa Pohsarang (Kediri),  Pejagalan, Bangkalan (Madura), Rejosari, Bantur (Malang), Triwung-Kademangan (Probolinggo), dan  Bunusari (Jember).

Selain Jawa Timur, akan menyusul 50 lokasi lain di beberapa wilayah di Indonesia, seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan, Sulawesi, dan Sumatera, dalam waktu dekat.

"Desa-desa tersebut menjadi desa Philips Kampung Terang Hemat Energi, karena enam-puluh persen penduduk di pedesaan tersebut masih memakai lampu non hemat energi. Dan, lebih dari tujuh-puluh persen warganya masih menggunakan lampu non-hemat energi dan memiliki status ekonomi sosial menengah-bawah," kata Heru.

Dalam program ini, Philips juga mengganti lampu penerangan di fasilitas umum, seperti lampu penerangan jalan, balai desa, sekolah, dan masjid dengan LHE. Kabarnya, Philips telah mengalokasikan 1.000 unit LHE di setiap desa, 100 buah lampu TL, dan sejumlah simbat sebagai rumah lampunya.

Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng

Prodi Teknik Sipil dan Elektro UMB Raih Akreditasi Unggul

Pencapaian program studi Teknik Sipil dan Elektro tersebut, semakin memantapkan posisi Fakultas Teknik Universitas Mercu Buana sebagai salah satu fakultas teknik terbaik.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024