Tiga Pawang Hujan Jaga Kampanye Demokrat

VIVAnews - Sebanyak tiga pawang hujang meramaikan kampanye Partai Demokrat yang berlangsung di Yogyakarta. Agaknya, Partai Demokrat tidak ingin kampanye yang diguyur hujan di Surabaya terulang lagi.

Pantauan VIVAnews, pawang tersebut melakukan ritual di belakang panggung yang berada di depan Kraton Yogyakarta. Di bawah pohon beringin, diletakkan sesajen seperti pisang sisir, kembang tujuh rupa, kemenyan, dan cabai merah.

Menurut salah seorang pawang, Jawadi, dia hanya meletakkan sesajen. Sementara doa dilakukan di rumah pawang di Imogiri Bantul. "Sesajennya diletakkan di belakang panggung," kata Jawadi di sela kampanye Demokrat, di Yogyakarta, Sabtu 4 April 2009.

Menurutnya, ritual tersebut dilakukan sejak pukul 12.00 dan berlangsung hingga kampanye selesai. Pria yang berprofesi sebagai abdi dalam ini mengungkapkan dia hanya diminta Partai Demokrat sebagai pawang hujan.

Sementara itu, ribuan masayrakat Yogya sudah mulai memadati Alun-alun Utara Yogyakarta. Mereka akan mendengarkan orasi kampanye dari Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Kampanye ini sendiri akan dimulai pukul 14.00. Sementara Yudhoyono akan berorasi pada pukul 14.30.

Sejumlah artis ibu kota dan lokal akan meramaikan kampanye ini. Mereka adalah Andra and the Backbones, Ungu, Cici Paramida, dan Dewi Yull.

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia
Pasangan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Kemenangan Prabowo-Gibran Diharap Jadi Peluang Kembangkan Ekonomi Berbasis Laut

Pasangan Prabowo-Gibran bakal memimpin Indonesia periode 2024-2029 setelah MK menolak seluruh permohonan terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024