Bahaya Diet Favorit Kylie Minoque

VIVAnews - Diet grapefruit sudah lama menjadi pola diet favorit banyak selebriti Hollywood. Salah satunya, Kylie Minoque. Agar tubuhnya selalu seksi, pelantun lagu ‘Spinning Around’ ini rutin mengonsumsi buah ini pada setiap jadwal makannya. Jadi, Kylie tidak pernah lupa membawa buah ini ke mana pun ia pergi.

Masalahnya, belakangan banyak pelaku diet ini yang mendapatkan efek buruk. Laporan dari harian Sun, kandungan di dalam buah ini dapat berinteraksi dengan obat-obatan. Salah satunya, pil KB. Efeknya dapat menyumbat pembuluh darah yang memicu serangan jantung atau stroke. Selain itu, juga bisa menyebabkan kerusakan organ tubuh.

Peringatan ini bermula dari artikel yang dimuat di jurnal medis The Lancet, yang mewawancarai seorang wanita yang hampir kehilangan kakinya karena pembuluh darahnya rusak. Setelah ditelusuri, kondisi terkait dengan pola diet grapefruit yang dijalaninya. 

Teknik pelangsingan ini memang berkhasiat membakar lemak dengan cepat. Tapi, menurut penelitian, kandungan zat dalam grapefruit dapat menghambat produksi enzim, yang berfungsi mengurai obat. Ketika obat tidak bisa terurai mengakibatkan penyumbatan pada pembuluh darah.

Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Wanita yang hampir kehilangan kaki tersebut ternyata rutin mengonsumsi pil KB, dan baru tiga hari menjalani diet grapefruit. Padahal, sebelumnya, ia jarang mengonsumsi grapefruit.

Di Inggris, konsultan haematologis (ahli darah) Trevor Baglin, mengungkapkan dari kasus ini sepertinya grapefruit meningkatkan efek thrombotic dari pil KB. Pesannya, diet yang ekstrim sebaiknya dihindari, karena selalu ada kemungkinan konsekuensi yang tidak bisa diramalkan. Lantas, apakah setelah mengetahui bahaya diet ini, Kylie akan mengganti pola dietnya?

 Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, dikabarkan mundur dari bursa pencalonan Pilkada Kota Bandung. Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menepis kabar itu.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024