Kartu Grafis

DirectX 11 Nvidia Siap di Q4 2009

VIVAnews - Nvidia akhirnya melakukan upgrade teknologi DirectX 10 ke DirectX 11. Setelah melewatkan versi DirectX 10.1, Nvidia langsung beralih ke DirectX 11. Adapun hardware berbasis teknologi tersebut akan mulai beredar kuartal keempat tahun ini.

Meski belum ada kepastian, diperkirakan chip GPU pertama Nvidia yang mendukung DX 11 adalah GT300 yang merupakan chip grafis pertama Nvidia yang dibuat dengan proses teknologi 40 nanometer.

Seperti VIVAnews kutip dari TweakTown, 6 April 2009, satu hal yang menarik disimak adalah GPU DirectX 11 ini merupakan produk terbaru yang disediakan Nvidia. Sebelumnya, produk-produk “terbaru” mereka merupakan refresh atau rebrand dari VGA seri sebelumnya yang hanya mengalami sedikit perubahan.

Sebelumnya Nvidia pernah menyebutkan bahwa mereka tidak ada rencana untuk membuat VGA berbasis DirectX 10.1 meskipun Microsoft sendiri menghadirkan dukungan DirectX 10.1 pada sistem operasi Windows Vista SP1. Mereka lebih memilih untuk konsentrasi ke pembuatan produk DirectX 11. Tetapi menurut sejumlah pengamat, langkah ini merupakan keputusan bisnis semata, karena Nvidia mengetahui bahwa ATI menguasai pasar VGA DirectX 10.1 sejak lama.

Kemungkinan besar, ATI juga akan menyediakan solusi DirectX 11 mereka di kisaran waktu yang sama.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Thailand Prime Minister Srettha Thavisin welcomed an extraordinary visitor at his offices, an enormous white buffalo named Ko Muang Phet.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024