Bencana Situ Gintung

Polisi Bentuk Tim Khusus Tangani Situ Gintung

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya membentuk tim khusus untuk menyelidiki tragedi jebolnya tanggul Situ Gintung. Tim gabungan itu akan mencari fakta penyebab tragedi yang menewaskan lebih dari 100 orang itu.

Tiga tim penyidik gabungan itu terdiri dari Unit Harta Benda, Unit Sumber Daya Lingkungan dan Unit Tindak Pidana Korupsi. Hari ini tim tersebut telah membagi tugasnya untuk mengumpulkan fakta dan data.

Penyelidikan yang dibentuk Polda Metro Jaya juga dibantu oleh Lembagai Ilmu Pengatahuan Indonesia (Lipi), Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) lainya.

Selain akan mendatangi lokasi kejadian lagi, tim gabungan juga akan mendatangi pejabat terkait untuk dimintai informasinya terkait perawatan muapun kondisi Situ Gintung sebelum terjadi bencana.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Chrisnanda  mengelak pembentukan tim tersebut untuk mendatangi para pejabat terkait yang mengetahui informasi mengenai tanggul Situ Gintung. "Ini zaman modern jadi tidak perlu datang langsung, kan ada telepon, email dan yang lainya" Ujar Chrisnanda, Senin 6 April 2009.

Uji sample sudah dilakukan oleh tim terpadu dari gabungan polisi dan lembaga lain. Namun Chrisnanda menolak membicarakan indikasi adanya penyelewangan dana dalam perawatan dan penyelanggaran tanggul Situ Gintung.

"Jangan buru-buru membicarakan soal korupsi, hasilnya harus seimbang dari berbagai hal," ujarnya.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain
Head of Market Unit Nokia Indonesia Ozgur Erzincan.

Tugas Nokia Sudah Tuntas

Nokia mengumumkan kalau mereka telah menyelesaikan proyek lima tahun bersama XL Axiata dalam rangka memodernisasi jaringan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024