Pemilu 2009

Atribut Parpol Masih Hiasi Jalan di Jakarta

VIVAnews - Masa kampanye partai politik perserta pemilu  telah habis. Namun hingga hari ini masih banyak atribut parpol yang masih terlihat menghiasi jalan di Jakarta.

Pantauan VIVAnews di sepanjang jalan Dewi Sartika menuju arah Kalibata menuju Pancoran deretan atribut parpol baik dalam bentuk bendera maupun spanduk dan poster masih terlihat.

Hal yang sama juga terlihat di sepanjang fly over Kalibata, juga masih terlihat puluhan bendera parpol di sepanjang pagar jembatan itu.

Ramdansyah ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) DKI Jakarta menjelaskan, sejak semalam proses pembersihan pada alat peraga para partai politik sudah dilakukan.

"Dalam  pasal 101 ayat 4 UU no. 10 tahun 2008, batas waktu maksimal untuk membersihkan alat peraga satu hari sebelum pemilu," ujar Ramdansyah kepada wartawan usai teleconference mengenai persiapan pemilu di Polda Metro Jaya, Senin 6 April 2009.

Banyaknya caleg dan parpol yang memasang alat peraga, membuat proses pembersihan menjadi lama.  "Kami sudah membersihkan alat peraga dari semalam, tapi sampai pukul 4 pagi tadi belum juga selesai. Nanti malam kami akan membersihkan lagi, " ujar Ramdansyah.

Selanjutnya Ramdansyah mengaku, pihaknya akan terus menghimbau kepada parpol untuk membantu  menurunkan alat peraga. Jika sampai waktu yang ditentukan belum juga  menurunkan alat peraga panwaslu akan memberikan surat teguran pada parpol tersebut.

Sangksi  kepada parpol yang melanggar akan diserahkan pada Komisi Pemilihan Umum. "Panwaslu hanya memberikan surat peringatan," ujar Ramdansyah lagi.

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini
Parto Patrio

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 26 April 2024. Salah satunya tentang sakit yang diidap Parto hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024