Lomba Artikel Pemilu 2009

RS Jiwa Siap-siap Terima Caleg

VIVAnews - Harian Kompas Minggu (5 April 2009) pada halaman 17 memajang sebuah foto petugas rumah sakit jiwa dengan embel-embel kalimat diperuntukkan bagi pasien gangguan jiwa termasuk para caleg. Judulnya pun tak kalah bombastis,”AWAS, ADA CALEG (BERBAKAT) GILA!"

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

Memang judulnya terdengar rada bombastis dan tendensius. Menurut psikiater salah satu rumah sakit jiwa yang diwawancarai harian tersebut, gangguan jiwa tidak hanya akan mengenai pada caleg yang kalah tetapi juga potensial menyerang yang menang.

Terdengar agak aneh tetapi menurut psikiater tersebut caleg yang menang pun bisa terkena gangguan jiwa karena, pertama, tidak menyangka akan menang. Kedua, tidak siap mengemban tanggung jawab yang besar setelah terpilih.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Bagi saya yang akan menghadapi Pemilu yang tinggal beberapa hari lagi, sampai sekarang tidak ada satu figur caleg pun yang saya kenal, meskipun foto mereka menempeli setiap pohon, tiang, jembatan, dinding, pagar dan apapun yang bisa dijadikan tempat pemajangan foto mereka.

Pertanyaannya, sudah benarkah cara-cara para caleg dalam menggaet pemilih? Kedua, efektifkah cara kampaye mereka. Jangan-jangan mereka hanya menghambur-hamburkan uang secara tidak tepat sekaligus tidak efisien. Wajar saja kalau beberapa RS Jiwa sudah bersiap-siap menampung mereka.

5 Minuman Herbal Penjaga Kolesterol Tetap Terkendali

Tampaknya Pemilu memang berhasil menggerakkan perekonomian masyarakat di tengah ancaman krisis global mulai mereka yang bergerak sebagai penyedia alat dan perlengkapan kampaye pada saat kampanye sampai dengan penyedia layanan bagi para caleg pasca pemilu.

Selamat memilih di tengah kebingungan memilih para “calon penghuni rumah wakil rakyat” yang sebentar lagi diramalkan akan menjadi “calon penghuni rumah yang lain” jika gagal menjadi caleg. (guswai@cbn.net.id)

Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024