Ecclestone Pertahankan Balap Senja Hari

VIVAnews - Bernie Ecclestone merasa kalau balapan F1 di Malaysia tidak perlu mengalami perubahan jadwal. Padahal banyak yang mengeluh kalau balapan di senja hari sangat berbahaya bagi keselamatan pembalap.

"Di Malaysia, saya hanya menyesalkan soal hujan. Saya tidak melihat ada yang salah soal waktu start. Jika kita mulai jam 2, pasti juga akan kena hujan," kata Ecclestone seperti diberitakan GP UpDate.

GP Malaysia dan juga GP Australia dimulai pukul 17.00 waktu lokal. Lebih lambat dari yang biasanya yakni pukul 14.00. Hal ini bertujuan untuk menjaring lebih banyak penonton televisi yang tinggal di Eropa.

Namun ada yang tidak disadari Ecclestone. Keluhan start jam 17.00 sebenarnya datang akibat pendeknya jarak pandang menjelang matahari terbenam. Bukan masalah turun atau tidaknya hujan.

"Seharusnya kita tidak menggelar balapan di senja hari. Jika balapan sekalian digelar malam hari, kita bisa berlomba sesuka kita. Kita harus sadar kalau di Malaysia, kemungkinan hujan akan kian besar di sore hari," kata Bos Bmw Mario Thiessen.

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif

Polda Metro Jaya menegaskan bakal memberikan pengamanan pada seluruh gereja yang ada di wilayah Jadetabek saat Tri Hari Suci Paskah yang dimulai hari ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024