Aksi Mogok UOB BUana Berlanjut

Tak Bisa Transfer, Nasabah Cuma Bisa Setor

VIVANews - Kantor pusat Bank UOB Buana Tbk pada Selasa hari ini tetap beroperasi, kendati karyawan tetap melakukan aksi mogok kerja.

Namun, mereka cuma melayani nasabah yang akan melakukan penarikan tunai dan setoran. Mereka tidak bisa melayani fasilitas yang membutuhkan fasilitas realtime gross settlement (RTGS).

"Misalnya transfer, tidak bisa dilakukan lewat counter sejak kemarin," ujar Sekjen Organisasi Serikat Pekerja Indonesia (OPSI), Endang Sutisna di kantor UOB Buana Pusat, Jakarta, Selasa, 7 April 2009.

Namun, jika transfer melalui ATM bisa dilakukan. Sejumlah nasabah memang tampak melakukan transaksi.

Terhambatnya transaksi ini dikarenakan seluruh karyawan yang tergabung dalam divisi operasional masih melakukan aksi mogok.

Untuk membantu kegiatan operasional, divisi lain dari marketing, bisnis dikerahkan untuk membantu dan menggantikan divisi operasional.

Rencananya, aksi mogok akan dilakukan hingga 8 April 2009. Jika sampai besok tidak ada keputusan, maka karyawan akan melakukan aksi lebih besar lagi. "Kami akan buat pemberitahuan ke Menaker agar bisa menggugah hati manajemen," katanya.   

Pada Minggu malam, 6 April, Serikat Pekerja telah musyawarah dengan direksi, namun mereka menyatakan tidak bisa memenuhi tutnutan. Alasannya, karena ada krisis ekonomi global, kedua tidak ada izin dari pemegang saham UOB di Singapura.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi
Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, merasa sangat khawatir tentang demonstrasi atau protes yang mendukung Palestina yang merebak di kampus-kampus Amerika Serikat

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024