Pesawat TNI AU Jatuh di Bandung

Tangis Histeris Iringi Pemakaman di Kalibata

VIVAnews - Tembakan salvo mengiringi lima jasad prajurit TNI Angkatan Udara masuk ke dalam liang lahat. Isak tangis keluarga memecah kesunyian suasana pemakaman di Taman Makam Pahlawan.

Pantauan VIVAnews, lima jasad prajurit TNI Angkatan Udara yang tewas dalam kecelakaan pesawat di Bandung Senin (6/4) itu, dimakamkan berdekatan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa, 7 April 2009.

Mereka yang dimakamkan yakni, Letnan Satu Penerbang Yudo Pramono, Sersan Dua Dadang Setiyono, Letnan Dua Rachmat Suryono, Sersan Dua Bachtiar, dan Sersan Dua Maskharobet. Kelimanya dimakamkan berdekatan dari kiri ke kanan sesuai ketinggian pangkat masing-masing.

Satu letusan tembakan salvo mengiringi peti jenazah masuk ke dalam liang lahat. Suasana haru dan isak tangis keluarga yang terdengar histeris terus mewarnai pemakaman lima prajurit.

Tampak hadir dalam upacara pemakaman ini beberapa tokoh nasional. Mereka yang hadir antara lain Wakil Ketua MPR AM Fatwa, Ketua Pepabri, Agum Gumelar, dan Gubernur Lemhanas, Muladi. 

Pesawat TNI Angkatan Udara jenis Fokker-27 jatuh dan menimpa hanggar milik PT Dirgantara Indonesia di Bandara Hussein Sastranegara, Bandung. Sebanyak 24 orang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut yakni enam awak pesawat dan 18 penumpang, termasuk 17 siswa pasukan khusus.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi
Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024