Bukopin Jadi Bank Penampung Dana Pertamina

VIVAnews - PT Bank Bukopin Tbk dan PT Pertamina menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) mengenai penerimaan pembayaran atas penjualan produk Pertamina.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Bank Bukopin Glen Glenardi dan Direktur Keuangan Pertamina Ferederick ST Siahaan di Jakarta, Rabu 8 April 2009.

Bank Bukopin dijadikan salah satu bank penampung dana Pertamina sehingga setoran penjualan produk Pertamina bertambah. Diharapkan dengan jaringan Bukopin dan infrastruktur yang mendukung, memudahkan nasabah Pertamina dan Bukopin dalam penerimaan pembayaran atas penjualan produk Pertamina.

Pola dalam kerjasama ini menggunakan sistem host to host, yaitu sistem yang komputerisasi yang terintegrasi dalam jaringan antar Bank Bukopin dan Pertamina yang berisi data transaksi penerimaan pembayaran atas penjualan produk Pertamina.

Dalam sistem host to host ini, pelanggan melakukan pembayaran untuk pembelian produk-produk Pertamina dengan cara memindahbukukan dari rekening nasabah yang ada di Bank Bukopin ke rekening Depot Pertamina yang ada di Bank Bukopin dan Pertamina dapat menerima dana dari para nasabah tersebut pada hari yang sama.

Deretan 5 Brand Perbankan Terkuat di Dunia, BCA Menempati Posisi Pertama
Ziarah Kubur Jelang Ramadan

6 Adab Ziarah Kubur di Masa Lebaran yang Dianjurkan Nabi

Adab lain yang perlu diperhatikan dalam melaksanakan ziarah kubur adalah tidak diperbolehkan untuk duduk atau berdiri di atas kuburan.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024