ISC Aktif Jadi Think Tank Pertamina Juli

VIVAnews - Integrated Supply Chain (ISC)  mulai aktif menjadi think tank (lembaga pemikir) Pertamina pada semester kedua tahun ini. Pertamina kini tengah menyiapkan organisasi, struktur, standard operating procedure untuk perubahan fungsi ISC dan Petral.

"Kami perkuat fungsi ISC di kantor pusat dan Petral akan mendukung semuanya," kata Wakil Direktur Pertamina Omar Sjawaldy Anwar di Jakarta, Rabu 8 April 2009.

Menurut Omar, perubahan fungsi ISC telah melalui studi yang mendalam. Dengan demikian, pihaknya berharap perubahan fungsi ini merupakan solusi yang terbaik untuk Pertamina.

"Pertamina masih mencari calon direktur utama untuk dua perusahaan itu. Memang ada perputaran orang-orang di dalamnya, salah satu yang mengalami pencopotan jabatan adalah Kepala ISC Sudirman Said yang dimutasi menjadi staf ahli wakil direktur utama Pertamina," tuturnya.

Terkait pengawasan, Omar mengatakan perubahan fungsi ini juga jadi lebih bisa dikendalikan dan akan langsung berhubungan dengan Direksi Pertamina. "Pengawasannya akan memakai sistem dan semua perangkat teknologi yang ada, mulai dari pesan singkat melalui telepon hingga," kata dia.

Sebelumnya, Direksi baru Pertamina memutuskan merestrukturisasi peran ISC yang awalnya menjalani tugas untuk melakukan impor dan ekspor BBM Pertamina, namun fungsi ini dialihkan ke anak usaha Pertamina ke Pertamina Trading Limited (Petral).ISC nantinya akan menjadi konsultan yang memperkirakan kebutuhan produk-produk minyak dalam negeri. Sementara Petral akan mengurus langsung fungsi pemasaran dan pembelian produk minyak di pasar Singapura.

Kementan Gencarkan Pompanisasi dan Olah Tanah serta Percepat Tanam Padi
Nikita Willy dan Indra Priawan

Nikita Willy Ungkap Sifat Asli Indra Priawan Sebelum Menikah

Baru-baru ini, Nikita Willy membuat pengakuan yang cukup mengejutkan tentang sifat asli sang suami, Indra Priawan. Dalam sebuah konten video yang diunggah di YouTube

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024