Depo Pertamina Biak Terbakar

VIVAnews - Kebakaran terjadi di Depo Pertamina di Keluarahan Saramon, Biak, Papua sekitar pukul 22.15 waktu setempat. Kebakaran juga menimpa  16 rumah yang ada di sekitar depo.

Dikonfirmasi, Juru Bicara Pertamina,  Anang Rizkani Noor membenarkan adanya kebakaran tersebut. "Perlu kami jelaskan itu bukan suatu kebakaran besar tapi letupan kecil karena ada kebakaran di rumah yang berjarak 30 meter dari Depo Biak," kata Anang kepada VIVAnews, Rabu 8 April 2009 malam.

Anang mengatakan asal api bukan berasal dari tangki melainkan dari rumah warga. "Api mengenai  salah satu tangki, yakni tangki nomor 11 yang berisi premium," kata Anang. Tangki No 11 itu berisi 1.000 kiloliter premium. "Tangki tidak terbakar semua dan tidak merambat," tambah dia.

Saat ini, kata Anang, api di tangki sudah padam. "Api berhasil dipadamkan pada pukul 23.45 waktu setempat oleh pemadam kebakaran pertamina dan Depo Biak," ujar dia.

Anang membantah informasi bahwa kebakaran yang terjadi di Depo Biak sehebat kebakaran di Depo Pertamina Plumpang. "Tidak benar seperti Plumpang karena api berhasil dipadamkan dalam waktu 1,5 jam," tambah dia.

Sebelumnya, kebakaran hebat menimpa Depo Pertamina Plumpang, Jakarta  pada Minggu, 18 Januari 2009, sekitar pukul 21.00 WIB. Api baru bisa dipadamkan pada Senin, 19 Januari 2009, sekitar pukul 06.00 WIB.

Satu korban tewas dalam kondisi mengenaskan ditemukan berjarak sekitar 50 meter dari tangki tersebut yakni Zaenuddin (25) yang merupakan petugas satuan pengamanan Pertamina.

Aksi Heroik Petugas Damkar Selamatkan Bocah yang Kepalanya Nyangkut di Kaleng Susu

Laporan: MH Imran (TVOne)| Papua

Ketua KPU Hasyim Asy'ari

Rekapitulasi KPU: Prabowo-Gibran Menang Telak di Papua Barat Daya

Hasil rekapitulasi KPU, pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menang telak di provinsi paling baru, Papua Barat Daya.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024