Benitez Tak Salahkan Zonal Marking

VIVAnews - Liverpool baru saja menelan kenyataan pahit setelah dipermalukan Chelsea 3-1. Strategi zonal marking yang diterapkan Rafael Benitez ditengarai menjadi penyebabnya.

Tapi Benitez mengaku tak akan merubah sistem favoritnya itu. Manajer The Reds ini lebih menilai faktor kepanikan pemainnya yang menjadi penyebab kekalahan di leg 1 babak perempat final Liga Champions itu.

Usai pertandingan, media-media di Inggris menilai kekalahan yang dialami The Reds lebih disebabkan gagalnya sistem zonal marking yang diterapkan Benitez. Namun Benitez enggan mengamini hal itu.

"Saya katakan lagi bahwa ketika Anda menggunakan man-to-man marking Anda akan melihat lebih banyak gol lagi setiap pekan," ujar Benitez kepada Skysport, Kamis, 9 April 2009.

"Dalam kasus ini, mereka (Chelsea) lebih kuat di udara dan kai membuat beberapa kesalahan yang berhasil dimanfaatkan lawan," tambah manajer asal Spanyol ini.

Benitez rupanya berusaha menerima hasil buruk yang dituai timnya. Meski sadar ambisinya menyandingkan gelar Liga Inggris dan Liga Champions semakin sulit, Benitez tetap menyisakan setitik harapan.

"Ini akan membuat kami lebih sulit tapi inilah sepakbola dan dalam sepakbola segalanya bisa terjadi. Mencoba mencetak tiga gol dan mencoba bermain sangat baik," beber Benitez saat disinggung mengenai peluang Liverpool di leg 2 nanti.

Benitez juga berharap hasil buruk di Liga Champions ini tidak akan mempengaruhi performa Gerrard di Liga Inggris. Pasalnya, Blackburn Rovers telah siap menunggu, Sabtu, 11 April nanti.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia
Foto : Ketua DPRD Provinsi Jambi Bersama Wakil Beserta Gubernur Jambi

DPRD Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Gubernur Jambi 2023

DPRD Jambi melaksanakan rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Gubernur Jambi tahun anggaran 2023

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024