Waena Rusuh, Tiga Orang Tewas

VIVAnews - Terjadi penyerangan di Waena Kota, Jayawijaya, Papua, pagi tadi, Kamis 9 April 2009 yang diduga dilakukan oleh kelompok Papua Merdeka. Akibat penyerangan itu, tiga orang dikabarkan tewas, dua kritis.

Pantauan VIVAnews di lokasi terlihat sejumlah rumah rusak akibat penyerangan tersebut. Sementara korban penyerangan saat ini masih berada di Rumah Sakit Waena, Papua.

Penyerangan ini diduga juga berawal dari aksi teror dua hari sebelumnya yang dilakukan kelompok Papua Merdeka melalui pesan singkat (SMS) ke sejumlah warga dan polisi.

Sebelumnya kemarin, Rabu 8 April 2009 beredar pesan singkat (sms) berupa teror terhadap warga Kota Jayapura yang berisi aktivis Fiktor Yeimo dan para simpatisan Papua Merdeka telah mengadakan rapat tertutup.

Agenda rapat tertutup itu dengan sebutan sandi merah yang artinya malam ini mereka harus serang wilayah Waena dan sekitarnya dengan tujuan rumah penduduk warga pendatang dan kantor Markas TNI-Polri di Kabupaten Jayapura.

"Benar kami juga terima dan itu sms kaleng yang menakut-nakuti warga dan tidak lain ingin menggagalkan pemilu," kata Kapolda Papua Irjen Pol. Bagus Ekodanto saat di hubungi VIVAnews, Rabu 8 April 2009.

Kapolda mengimbau agar warga tetap tenang dan jangan terpancing, terprovokasi oleh pesan tidak jelas itu.

Laporan: Banjir Ambarita | Papua

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas
Presiden Jokowi Buka Puasa Bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024. Tampak, Wakil Presiden Mar

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024