Pemilu 2009

Putu Artha Contreng Bareng Korban Situ Gitung

VIVAnews -  Anggota Komisi Pemilihan Umum I Gusti Putu Artha tidak memberikan suara sesuai domisilinya di Bali. Putu malah menyontreng di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 23, Kelurahan Cirende Ciputat.

"Saya milih di sini karena masih ada sisa pemilih. Saya menggantikan satu suara," kata Putu usai mencotreng di  lokasi yang sempat tertimpa musibah jebolnya Situ Gintung, Kamis 9 April 2009.

Untuk membuat suaranya sah, Putu menggunakan formulir A5. Formulir ini merupakan kebijakan Komisi Pemilihan Umum untuk tetap melindungi bagi warga negara yang tempat tinggalnya tidak sesuai dengan yang tercantum dalam kartu tanda penduduk karena memiliki kepentingan tertentu, seperti tugas belajar maupun bekerja.

"Dengan formulir ini, saya bisa contreng di sini. Harusnya wartawan juga," kata dia kepada wartawan. Putu mengatakan ada 10 warga yang dicoret dari Daftar Pemilih Tetap di TPS 23 karena menjadi korban tewas musiban jebolnya Situ Gintung beberapa waktu lalu.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024