Penduduk Waena Dihantui Isu Penyerangan

VIVAnews – Pascapenyerangan di distrik Waena, Jayapura, Papua, yang menewaskan enam orang, sekarang ini penduduk setempat diresahkan dengan isu akan adanya serangan lanjutan malam ini, Kamis 9 April 2009.

Isu yang disebarkan melalui pesan singkat itu secara berantai diterima berbagai nomor telepon genggam milik penduduk. Isu melalui pesan singkat itu menyebutkan bahwa target utama serangan malam ini adalah kantor Polisi Sektor Abepura.

Kabar ini membuat situasi di wilayah itu menjadi sunyi, karena tidak banyak warga yang berani ke luar rumah. Penduduk di sana masih trauma dengan kejadian 2000 lalu. Di tahun itu sekelompok orang menyerang kantor Polsek Abepura. Dan tiga anggota polisi tewas dikapak para penyerang.

Menurut pemantuan VIVAnews, di sepanjang jalan utama distrik Abepura, situasi amat lengang tidak seperti hari-hari sebelum ada penyerangan yang mengakibatkan enam warga tewas.

Di beberapa ruas jalan personel polisi dari Brimob secara kontinyu melakukan patrol keliling pinggir kota.

Petugas keamanan juga melakukan penjagaan di sekitar markas Dewan Adat Papua yang berada di distrik Waena.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok

Sampai sekarang, belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab terhadap penyerangan itu. Begitu juga dengan pembuat isu, belum ada yang tahu.

Laporan: Banjir Ambarita | Papua

Bank Muamalat Cetak Laba Rp 14,1 Miliar pada 2023, Aset Tumbuh 9 Persen
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024