Pemilihan Umum 2009

Pemungutan Suara di Medan Masih Berlangsung

VIVAnews - Sampai siang ini beberapa TPS di Medan masih melakukan pemungutan suara, sebab surat suara yang ada di TPS salah daerah pemilihan, atau tertukar.

Kejadian itu terjadi di TPS Kelurahan Sekip, Kecamatan Medan Tepisah. Ketua KPPS TPS 20 Salam Adnan, menyatakan hal itu baru diketahui ketika surat suara tertukar setelah 245 pemilih mencentang surat kertas suara dprd kabupaten kota.

"Yang ada di TPS ini untuk daerah pemilihan satu, sementara TPS 20 tadi itu berada di TPS pemilihan tiga," kata Salam Adnan, Kamis 9 April 2009.

Untuk itu, pencentangan di hentikan sementara menunggu surat suara yang akan datang dari KPU.

Smentara Ketua KPU Medan, Evi Nofida Ginting mengatakan bahwa tertukarnya surat suara di sejumlah TPS jumlahnya tidak terlalu besar, tidak sampai satu persen.

Untuk kasus seperti itu kami akan ganti surat suaranya dan kertas itu diganti kemudian surat suara yang sudah dicentang di konversikan saja. "Jadi tidak akan ada suara partai yang dirugikan dalam hal ini," kata Evi.

Menurut dia, ini hanya masalah tekhnis saja, bukan masalah besar. Ketua Panwaslu medan, Muhammad Aswin akan menelusuri kasus salah kirim surat suara ini, karena menurut dia seharusnya hal ini tidak akan terjadi.

Laporan: Reihan Lubis | Medan

Biasanya Kalem, Ternyata Beby Tsabina Bisa Juga Jadi Anak Motor
Prof Raymond Tjandrawinata.

Prof Raymond Tjandrawinata Raih Top 3 Peneliti Bidang Farmasi di Indonesia

Guru besar dan peneliti di Fakultas Bioteknologi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya tersebut, telah menjelajahi dunia sains hingga negeri Paman Sam.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024