Penghitungan Suara

Demokrat Tundukkan PKB di TPS Gus Dur

VIVAnews - Partai Demokrat mendapatkan suara terbanyak untuk pemilihan legislator Dewan Perwakilan Rakyat di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 41 Ciganjur, Jakarta Selatan. TPS ini merupakan tempat dimana Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa, Abdurrahman Wahid, tinggal.

Menurut Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Rico, Partai Demokrat meraup 45 suara dari 126 pemilih. "Yang tertinggi Demokrat," kata dia ketika dihubungi, Kamis 9 April 2009. Sedangkan Partai Kebangkitan Bangsa harus puas di urutan ketiga dengan perolehan 10 suara.

Menyusul Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera juga mendulang 31 suara. Setelah posisi PKB, Partai Gerakan Indonesia Raya mengumpulkan 7 suara.

Partai pemenang Pemilu 2004 Golkar mengantungi suara paling kecil. Golkar hanya berhasil mendapat 4 suara. Sementara PDI Perjuangan hanya 5 suara.

Angka warga yang memilih golongan putih (golput) cukup tinggi di TPS ini. Dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) 309, hanya 126 pemilih yang menggunakan hak suaranya. Menurut Rico, ada 10 suara yang tidak sah dalam pemilihan legislatif DPR.

Abdurrahman Wahid sendiri dipastikan tidak menyontreng di TPS itu. Ia baru pulang dari Bangkok, Thailand siang tadi. Dalam jumpa pers di Bandara Udara Halim Perdana Kusumah, Gus Dur menyatakan ia ke Bangkok untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. Setali tiga uang, Yenny Wahid, putri Gus Dur juga dipastikan tidak memilih. Ia ikut bersama Gus Dur ke Bangkok bersama dengan sang bunda Siti Nuriah.

Menkominfo Lagi Semringah
contraflow di Tol Cikampek/Ilustrasi.

Jasa Marga Sebut Contraflow Diberlakukan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Siang Ini

Contraflow diterapkan di lajur arah Cikampek.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024