Guus Hiddink Banjir Pujian

VIVAnews - Kemenangan telak Chelsea 3-1 atas Liverpool di Anfield, mendatangkan pujian untuk Guus Hiddink. Tak tanggung-tanggung, Manajer The Blues itu diacungi dua jempol oleh Claudio Ranieri.

Menurut Ranieri, Hiddink dengan cerdas memperbaiki kelemahan The Blues, yaitu fisik. Ranieri yang kini membesut Juventus, dulu pernah menjadi nahkoda Chelsea.

"Hiddink mengubah tempaan fisik di Chelsea. Dulu sempat terdengar kabar kalau di masa Scolari, mereka tidak berlatih cukup," kata Ranieri seperti dilansir Sport UK, Kamis 9 April 2009.

Ranieri yang pernah membesut Chelsea tentu mengatakan pujian bukan tanpa alasan. Tinkerman punya dasar bahwa Hiddink memiliki kecakapan yang tak dimiliki pelatih lain. Terutama dalam membaca kelemahan diri dan pemain secara vital yang tak bisa dianggap sebelah mata.

"Pasukan Hiddink masuk dalam kondisi fisik prima. Sedangkan Scolari lebih suka bermain horizontal. Itulah sebabnya Scolari lebih gemar menggunakan Nicolas Anelka dibanding Didier Drogba. Anelka bermain lebih baik di area itu," tambah Ranieri.

Ada benarnya juga pujian yang dilempar Ranieri. Karena kini terbukti, kerja Drogba dan Anelka digenjot lebih hebat. Dampaknya, kemenangan dan angka penuh nyaris selalu masuk kantong The Blues.

Pertandingan dini hari tadi contohnya. Hiddink menerapkan gaya bermain cepat dan membuat Liverpool keteteran menghadapinya. Alhasil, ketertinggalan 0-1 bisa dikejar dan berbalik unggul 3-1. Drogba bahkan sukses menyumbang satu gol di menit 67.

"Kalau Anda punya pemain seperti Drogba, pasti akan berpikir ulang untuk membangkucadangkannya," Tinkerman berujar.

Atas kemenangan ini, bisa dibilang satu kaki The Blues sudah melangkah di babak semifinal Liga Champions.

Pasalnya, Liverpool harus menang minimal tiga gol tanpa balas pada leg 2 di Stamford Bridge, pekan depan, bila ingin lolos.

Ada Apa di Kota Isfahan Iran yang Baru Saja Diserang Israel?
PO Bus Borlindo

Sopir Bus yang Ajak Makan 30 Penumpang di Rumah Mertuanya saat Lebaran dapat Rp100 Juta

Sopir bus bernama Satir Tajuddin sempat viral karena mengajak seluruh penumpang makan di rumah mertuanya saat hari lebaran. Kini, Satir dikabarkan mendapat banyak donasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024