PDIP Buka Posko Suara Rakyat 24 Jam

VIVAnews - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membuka posko 24 jam untuk menampung laporan warga yang tidak puas dengan pelaksanaan Pemilu tahun ini.

"Kami membuka posko 24 jam dan mempersilakan kepada seluruh warga untuk berbondong-bondong memperjuangkan hak suara sebagai warga negara," kata Ketua Tim Hukum dan Advokasi Pileg dan Pilpres PDIP Dwi Ria Latifa dalam konprensi pers PDIP di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selata.

Menurut Dwi, posko dibuka di DPP PDIP dan warga bisa datang dengan membawa KTP atau kartu keluarga untuk memprotes di TPS (Tempat Pemilihan Suara) mana mereka tidak dapat menggunakan hak suaranya. "Kami akan melayani mulai malam ini, hingga proses penghitungan suara selesai," ujarnya.

Sementara itu, dirinya juga memprotes dengan pelaksanaan pemilihan dalam Pemilu saat ini. Sebab, hari ini pihaknya mendapat photo, ada satu TPS di Jakarta (tepatnya satu di cibubur dan satu di Bekasi) bahwa ada bilik suara yang terbuat dari kertas karton.

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten

"Kalau di Cibubur saja terjadi hal seperti itu, bagaimana di daerah lain. Berapa banyak uang yang digunakan KPU," tanya Dwi.

PDIP, kata dia, akan terus melengkapi data bukti dan saksi yang hingga saat ini terus berdatangan dari seluruh Indonesia.

Penumpang bus dari terminal Batoh, Banda Aceh. VIVA/Dani Randi

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Pergerakan arus mudik hari raya Idul Fitri Tahun 2024 di Provinsi Aceh diprediksi mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024