Untuk Ara, Ussy Tanamkan Sikap Sederhana

VIVAnews - Sudah dua tahun Ussy Sulistyowati menjanda. Dua tahun pula, pelantun 'Klik' itu mengasuh sendirian buah hatinya, Syafa Al Zahra, tanpa seorang suami.

Meski begitu, Ussy ingin memastikan betul bahwa anaknya tumbuh jadi putri yang sederhana. Itu sebabnya, ulang tahun ketiga Ara dirayakan bersama anak-anak panti asuhan. Itupun dilaksanakan tanpa rencana, semua serba dadakan.

Acara ultah hanya berupa selamatan berupa ritual potong tumpeng. Perayaan pun hanya dihadiri kerabat dekat. Ada juga sosok promotor konser Adrie Suebono, beserta istrinya.

"Aku ingin ajari dia selalu lihat ke bawah. Jika misalnya kita di lampu merah, banyak anak anak jalanan terus aku bilang ke Ara, 'liat mereka tidak punya ibu dan bapak'," kata Ussy ketika ditemui seusai menggelar syukuran ulang tahun ke-3 putrinya, Shafa Al Zahra di Pesantren dan Panti Asuhan Al Mubarokah, Jl Pasar Jumat, Jakarta Selatan, Jumat 10 April 2009.

Ara yang sikapnya sudah mulai kritis itu lalu bertanya,  "Apa sih nggak punya ibu gak punya bapak?" Itulah alasannya kenapa ultah Ara dirayakan bersama anak-anak Panti Asuhan Yayasan Al Mubaroq, Lebak Bulus.

Kado istimewa yang biasa diberikan ibu untuk putrinyanya juga tidak ada. Tidak semua keinginan Ara dituruti Ussy. Itu adalah salah satu didikan Ussy. Tapi, di tahun-tahun sebelumnya, boneka barbie selalu jadi permintaan Ara.

Soal kado, Ussy biasanya selalu menyiapkan dua buah kado. Soalnya, dia bukan cuma menyiapkan untuk Ara, tetapi satu lagi diberikan untuk Amel, anak angkat Ussy yang sudah diasuh sebelum menikah dengan Yusuf.

Pendidikan agama juga jadi prioritas mantan None Jakarta Utara 1999 itu. Karena itu, dia pun memperkenalkan Ara dengan bacaan sholat dan doa-doa pendek. "Kalau sholat aku kerasin bacaan sholatnya," ujarnya.

Kembangkan Produk Urea dan Amonia, Pupuk Indonesia Gandeng BUMN Brunei BFI
Kembaran Yamaha Aerox 155 di Malaysia, Yamaha NVX 155 dapat warna baru

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya

Yamaha NVX 155 atau yang dikenal sebagai Yamaha Aerox 155 di Indonesia kini mendapatkan pilihan warna baru di Malaysia. Ada 4 warna baru yang diberikan pada skutik ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024