Evaluasi DPP Golkar

Pemilih Golkar Lari ke Demokrat & Gerindra

VIVAnews - Pertemuan 35 pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar di rumah kontrakan Jusuf Kalla membahas hasil Pemilu 2009. Salah satu hasil evaluasi adalah suara pemilih Golkar lari ke partai lain.

"Kekalahan Golkar juga karena pemilih-pemilih Golkar ada yang ke Demokrat, Gerindra dan Hanura," kata Sekretaris Jenderal Golkar, Sumarsono, usai mengikuti rapat di rumah Kalla, Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta, Minggu 12 April 2009.

Faktor lainnya adalah, pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Jusuf Kalla dinilai baik oleh pemilih. Namun, setiap orang yang mendukung pemerintah cenderung memilih Partai Demokrat.

Evaluasi ini bersifat sementara sampai digelar Rapat Konsultasi DPP dan Dewan Pimpinan Daerah pada 16 April nanti. Dalam pertemuan di rumah Kalla ini, hadir pula para Koordinator Wilayah Partai Golkar yang memaparkan hasil evaluasinya.

Hitung cepat empat lembaga survei menemukan Partai Golkar hanya mendapat suara 14 persen. Golkar harus bersaing ketat dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan merebut posisi dua. Sementara di posisi satu, Partai Demokrat berjaya dengan perolehan lebih dari 21 persen.

Nekat Selundupkan Sabu di Sepatu, Pengunjung Rutan di Tangerang Ditangkap
Balai Kota Ho Chi Minh, Vietnam

4 Alasan Kenapa Vietnam Asyik Banget Buat Solo Traveling

Negara dengan spot seru yang lengkap, Vietnam punya segalanya lho! Makanya cocok banget buat solo traveling. Berikut alasan kenapa Vietnam asyik banget buat liburan

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024