Suara Golkar Turun

Golkar Gelar Rapat Konsultasi 16 April

VIVAnews - Rapat Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar di rumah kontrakan Jusuf Kalla membahas kekalahan Partai Golkar dalam Pemilu. Rapat ini dihadiri 35 anggota pengurus harian DPP Golkar termasuk para Koordinator Wilayah.

"Kami mengevaluasi penurunan suara Golkar," kata Sekretaris Jenderal Golkar, Sumarsono, usai rapat di kediaman pribadi Ketua Umum Partai Golkar itu, di Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta, Minggu 12 April 2009.

Hasil evaluasi ini bersifat tentatif sampai diadakan Rapat Konsultasi DPP dengan Dewan Pimpinan Daerah pada 16 April 2009. "Rapat Konsultasi pada 16 April itu merupakan embrio dari Rapat Pimpinan Khusus pada 23 April yang nanti menentukan siapa calon presiden dan calon wakil presiden dan koalisi dengan siapa Golkar nantinya," kata Sumarsono.

Sebelumnya, Golkar mengevaluasi kekalahan Golkar dalam Pemilu ini karena figur Susilo Bambang Yudhoyono begitu kuat menyedot pemilih untuk memberikan suara pada Demokrat. Selain itu, suara Golkar juga diambil Partai Gerakan Indonesia Raya dan Partai Hati Nurani Rakyat.

Jumat Ini KPK Panggil Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor soal Korupsi Potongan Insentif
Ilustrasi Silek

Merawat Silek Galombang 12 Batipuh Pitalah Bungo Tanjuang

Merawat Silek Galombang 12 Batipuh Pitalah Bungo Tanjuang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024