Copa Indonesia 2009

Sriwijaya FC Melenggang ke 8 Besar

VIVAnews – Sriwijaya FC berhasil lolos ke babak delapan besar Copa Indonesia 2009. Di leg kedua babak 16 besar yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Minggu, 12 April 2009.

Laskar Wong Kito berhasil menahan imbang tuan rumah Persib Bandung 1-1.Di leg pertama, SFC mengalahkan Persib 3-1 pada pertandingan yang digelar di Stadion Jakabaring,Palembang, 26 Februari 2009.

Dengan hasil imbang ini, SFC menyusul empat tim lainnya, Persipura, PSMS Medan, Persija, dan Persibo Bojonegoro dengan agregat 4-2. Tampil di kandang lawan SFC tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak kapten Persib, Eka Ramdani pada menit ke-44. Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, SFC kembali menata serangannya. Hanya empat menit setelah pluit babak kedua ditiup, pemain SFC, Toni Sucipto berhasil menyarangkan bola ke gawang Persib sekaligus merubah skor menjadi 1-1.

Persib sebenarnya berpeluang menambah skor. Sayang hadiah penalti yang diberikan wasit pada menit ke-71 gagal berbuah gol. Christian Gonzalez yang ditunjuk menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Tendangan pemain yang akrab disapa El Loco itu masih mampu ditepis kiper SFC, Ferry Rotinsulu. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai. SFC sendiri harus membayar mahal tiket 8 besar kali ini.

Pasalnya, striker Budi Sudarsono harus diganjar kartu merah karena terlibat aksi sikut-sikutan dengan gelandang Persib, Salim Alaydrus.

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto Hadiri Akad Nikah Putri Gubernur Jambi

Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris

Ketua DPRD Jambi, Edi Purwanto bersama istri menghadiri akad nikah Esy Risdianti, putri sulung Gubernur Jambi Al Haris.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024