Calon Direksi BEI 2009-2012

Paket Happy Hermanto Ramaikan Persaingan

VIVAnews - Menjelang batas waktu penyampaian paket calon direksi PT Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2009-2012 akhir April, sejumlah anggota bursa (AB) sponsor mulai memantapkan sejumlah nama yang akan diusungnya.

Setelah sebelumnya paket Ito Warsito memulai proses 'kampanye' kepada sejumlah anggota bursa, kini giliran paket yang dipimpin Happy Hermanto (PT Danareksa) yang berbenah.

Namun, yang mengejutkan, nama T Guntur Pasaribu, direktur perdagangan fixed income dan derivatif, keanggotaan, dan partisipan yang sebelumnya bakal mengusung sendiri timnya, ikut bergabung dalam paket Happy Hermanto. Guntur akan dicalonkan sebagai direktur pencatatan.  

Terkait pencalonan itu, Guntur mengatakan, dirinya baru dikonfirmasi anggota bursa semalam. "Baru tadi malam," kata dia di gedung bursa efek, Jakarta, Selasa 14 April 2009.

Selain Happy dan Guntur, nama lain yang dicalonkan masuk paket tersebut adalah Rosinu (direktur PT Trimegah Securities), Widodo (satuan pemeriksa internal), Didik Partono Rudiarto (direktur Inixindo), Yustitia Tripurwasani (direktur pengawasan BEI), serta Bastian Purnama (direktur teknologi informasi BEI).

Rosinu akan dicalonkan sebagai direktur perdagangan dan keanggotaan, Widodo (direktur pemeriksaan dan pengawasan), Didik Partono Rudiarto (direktur teknologi informasi), Yustitia Tripurwasani (direktur pengembangan usaha), dan Bastian Purnama (direktur administrasi dan keuangan).

Sementara itu, ketika dikonfrmasi, Yustitia dan Bastian enggan berkomentar. "Untuk direksi, saya no comment dulu," kata Yustitia.

Hal senada diungkapkan Bastian. Namun, dirinya berterima kasih bila ada anggota bursa yang masih mempercayai dan mendukungnya. "Tapi, no comment dulu ya," ujar Bastian.

Guntur menambahkan, calon direktur IT dalam paket Happy Hermanto merupakan figur yang profesional dan menjadi pilihan anggota bursa. "Yang penting cukup banyak AB yang mendukung dan diharapkan masuk fit and proper test sebelum 29 April," kata dia.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas
Presiden Jokowi Buka Puasa Bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024. Tampak, Wakil Presiden Mar

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024