Rencana Persoalkan Pemilu Dibahas di Kontras

VIVAnews - Dewan Perubahan Nasional yang merupakan gabungan akademisi, intelektual, dan LSM, akan rapat konsolidasi masyarakat sipil untuk menyikapi hasil pemilu. Forum pertemuan itu akan diselenggarakan di kantor Kontras, Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 15 April 2009, pukul 14.00.

Ketua Dewan Pembaruan Nasional, Fadjroel Rachman, mengatakan agenda pertemuan itu untuk konsolidasi dan persiapan laporan warga negara yang kehilangan hak konstitusinya di pemilihan legislatif 9 April 2009.

“Kami membahas pidana pemilu. Kemudian soal politik yaitu untuk membicarakan desakan KPU mundur,” kata Fadjroel.

Menurut Fadjroel yang menjadi alasan mempersoalkan hasil pemilu adalah tidak suksesnya lembaga KPU menyelenggarakan pemilu. Hal itu ditandai banyaknya indikasi kecurangan dalam daftar pemilih tetap. Selain itu, sebagian masyarkat kehilangan hak pilih.

Fadjroel mengatakan rapat konsolidasi itu akan dihadiri Halid Muhammad dari Walhi, Usman Hamid dari Kontras, Ray Rangkuti, Bonny Hargen, dan pakar komunikasi politik Effendy Ghazali.

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients
Prabowo Subianto

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Menteri Pertahanan juga pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto akan mengunjungi Beijing China, pada 31 Maret-2 April 2024. Prabowo dijadwalkan bertemu Presiden Xi Jinping

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024